Sabtu, 17 Januari 2009

3 Tips Ampuh Agar Bisnis Internet Anda Cepat Sukses Spektakuler

Saya ucapkan selamat datang di tahun 2009. Tahun ini saya sangat optimis bisnis internet lebih cerah. Anda pun saya yakin berpikir demikian. Bekal optimisme anda, membuat anda berani menanam resolusi baru, merancang setumpuk rencana, menyiapkan strategi bisnis, dan menancapkan target yang lebih tinggi.
Tapi apakah anda siap mewujudkan semuanya itu?
Rahasia sukses, kaya, mencapai kebebasan finansial, atau keberhasilan apapun, sebenarnya hanya satu: ACTION! ACTION adalah bagian terpenting dari proses anda berbisnis. ACTION adalah penyebab anda sukses. Tanpa ACTION, anda tak akan pernah mencapai yang diinginkan. Seperti kata Mas Arief, sukses adalah sebuah perjalanan.

Boleh saja anda punya segudang ide, punya setumpuk rencana, tapi tanpa ACTION, semuanya hanya akan teronggok dalam otak anda. Atau menjadi kertas yang tergeletak di atas meja. Semua karena tanpa ACTION.
Hal ini bisa terjadi pada siapa saja. Yang terpenting kita segera menyadari dan berjanji tak mengulangi lagi. Agar kerugian anda tak terus terjadi. Agar waktu-waktu yang anda lewati bisa lebih berarti bagi hidup anda nanti.
Bayangkan saja misalkan anda menunda berbisnis internet saat ini. Anda jelas rugi waktu. Anda kehilangan potensi penghasilan yang bisa anda peroleh. Anda memperlama hidup anda untuk mencapai kebebasan finansial. Terus bekerja demi uang dan bukan sebaliknya.
Setahun atau 3 tahun lagi, anda mungkin menyesal melewatkan hari ini. Hari saat anda berniat memulai bisnis internet, tapi mengabaikannya. Saat itu, penyesalan anda tak ada artinya lagi.
Sebelum penyesalan itu datang, saya ada tips yang bisa membantu anda. Tips ini boleh diterapkan dalam bisnis apapun. Boleh di bisnis internet atau yang lainnya. Bagi yang sudah berbisnis internet, tips ini akan menggerakkan bisnis internet anda mencapai sukses spektakuler.
Berikut ini tipsnya:

1. Dorong diri anda untuk ACTION sekarang. Bukan nanti atau besok, tapi sekarang! Ucapkan dengan keras bahwa “saya ACTION sekarang”. Tanpa kata “akan”. Mungkin biasanya kita lebih suka berbicara daripada bertindak. Kita senang mengatakan kepada teman-teman kita kalau kita akan begini-begini dan begini. Kita merencanakan hal ini dan itu. Hal itu tak salah. Yang salah kalau kemudian kita jadi lebih senang mengatakan daripada melakukannya.
Coba hitung berapa kali kita mengatakan ide-ide kita, tapi berapa banyak yang sudah kita ACTION-kan? Kuncinya dorong diri anda untuk ACTION sekarang dan pusatkan energi anda pada ACTION.

2. Dobrak belenggu penundaan. Makin lama kita menunda, makin “karatan” ide yang kita punya. Atau jika tidak, ide tersebut akan didahului dilakukan orang lain. Makin lama ide atau rencana hanya dipendam di otak anda, ide atau rencana itu akan makin lemah, makin kusam, dan kehilangan pancaran kekuatannya. Tak ada lain cara selain segera ACTION. Dobrak belenggu penundaan yang ada dalam diri anda. Singkirkan penghalang-penghalang untuk ACTION. Beraksilah secepat mungkin. Apa yang bisa lakukan terlebih dulu, lakukanlah. Tak harus menunggu semuanya tersedia.
Ibarat menyusun puzzle, anda bebas mulai dari tengah, pinggir, atau bawah. Yang penting segera lakukan. Karena nantinya aksi-aksi anda itu yang akan membentuk potongan-potongan puzzle, menjadi gambar yang utuh.
Juga tak harus mulai dari langkah besar. Anda bisa mulai dari langkah yang sangat kecil. Misalnya mulai berkomentar di blog, atau mulai mempromosikan ID anda. Makin cepat anda mulai, makin baik buat anda.

3. Selami ACTION anda. Mungkin mulanya anda tak tahu apa itu bisnis internet, tapi cukup dengan ACTION saja, perlahan pikiran anda terbuka dan mengenalnya. Kalau sudah seperti itu, selamilah. Anda akan mengenalnya lebih baik. Pengetahuan anda meningkat. Dan yang anda dapatkan pun lebih besar. Kalau kata Patrice, fokus adalah kunci utama membangun bisnis.

Lakukan ketiga tips diatas, dijamin di pengujung tahun 2009 nanti, anda jadi orang yang berbeda. Menjadi orang yang jauh lebih sukses dibanding hari ini.
Selamat datang di 2009. Mari ACTION sekarang! JokoSusilo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar