Kamis, 15 Januari 2009

RAHASIA SUKSES

Rahasia Itu Ada Dalam Diri Anda Semua
Rekan-rekan, banyak sekali orang yang melakukan pencarian terhadap rahasia kesuksesan seseorang. Padahal rahasia itu sebenarnya ada dalam diri kita masing-masing. Tidak perlu jauh-jauh mencarinya, Anda akan dengan mudah menemukannya.
Rahasia ini begitu dahsyatnya hingga jika saja Anda mengetahuinya, mungkin ini akan menjadi titik balik perubahan dalam hidup Anda. Dan bahkan jika mengikuti tips saya di akhir artikel, bisa jadi Anda tidak menunggu waktu lebih lama lagi untuk action.

Sebelum saya beberkan, ada tiga contoh kasus yang pernah saya bawakan pada saat memberikan materi motivasi di Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa. Tiga kasus ini insya Allah akan memberikan gambaran sekaligus membuka mata Anda.
# KASUS 1
Bayangkan Anda berada di atas salah satu gedung kembar yang tinggi (bayangkan seperti menara WTC - USA atau menara Petronas -Malaysia). Ketinggian gedung cukup membuat bulu kuduk Anda berdiri bila melihat ke bawah.
Jarak antara kedua puncak gedung katakanlah kira-kira 20 meter atau setara dengan 20 langkah kaki. Kemudian diantara kedua gedung dipasangi jembatan titian dengan lebar 20 cm.
Pertanyaan saya adalah, ”Jika Anda diminta untuk menyeberang ke puncak gedung satunya lewat jembatan titian selebar 25 cm, apakah Anda akan melakukannya?”
# KASUS 2
Kondisinya masih sama, Anda diminta menyeberang ke puncak gedung sebelah. Namun ada sedikit yang berbeda, yaitu jika Anda bisa sampai ke gedung sebelah, ada imbalan uang sejumlah 150 juta.
Karena ada hadiah yang cukup besar di puncak seberang, maka jembatan titiannya saya ganti dengan jembatan yang lebarnya 15 cm.
Pertanyaan saya adalah, ”Dengan penawaran 150 juta yang mungkin hanya bisa Anda dapatkan sekali seumur hidup, apakah Anda mau menyeberang ke puncak gedung sebelah? Walaupun jembatan titian selebar 15 cm, toh hanya 20 langkah saja. Ingat, kesempatan tidak datang dua kali.”
# KASUS 3
Masih dengan persoalan yang sama. Kali ini, jembatan titian saya kecilkan lagi menjadi 10 cm. Hadiahnya? Tidak ada hadiah. Hanya saja di puncak seberang katakanlah ada orang yang menyandera orang yang Anda sayangi (orang tua / anak / istri).
Jika Anda tidak segera menyeberang saat ini juga, maka penyandera tersebut akan menjatuhkan orang-orang yang Anda cintai tersebut. Dan Anda akan kehilangan mereka.
Pertanyaan masih sama, ”Apakah Anda rela mempertaruhkan nyawa untuk menyeberang ke gedung sebelah? Ingat jembatan titiannya kecil sekali, hanya 10 cm. Disamping itu tidak ada hadiah besar, hanya orang yang Anda sayangi. Anda juga tidak tahu apakah penyandera tersebut akan menepati janjinya andai Anda sudah sampai disana.”
Ketiga kasus ini saya tanyakan kepada peserta. Respon untuk kasus pertama 100% tidak ada yang mau menyeberang. Bagaimana dengan Anda?
Kasus kedua pun saya tanyakan responnya. Sebagian ada yang nekat untuk menyeberangi jembatan titian karena ada 150 juta (dengan keraguan) dan sebagian lagi tidak menyeberang dengan alasan, nyawa lebih berharga. Bagaimana dengan Anda?
Untuk kasus ketiga, responnya adalah 100% peserta .SIAP MENGAMBIL RESIKO APAPUN UNTUK MENYEBERANG DAN MENYELAMATKAN ORANG-ORANG YANG MEREKA CINTAI
Rekan-rekan inilah yang saya maksudkan rahasia terdalam. The Power of Love atau kekuatan cinta.
Anda bisa melihat ke semua sosok figur sukses (
Joko Susilo, Mas Hengky, Mas Agung, dll). Lihatlah bahwasanya dibalik setiap tetes darah perdjoeangan mereka, selalu ada orang-orang yang mereka cintai berdiri dibelakangnya.
Mereka berjuang bukan hanya untuk dirinya sendiri melainkan untuk orang-orang yang mereka cintai, untuk keluarganya, atau pun untuk anaknya. Saya percaya Anda pun demikian, betul?
Jika kita menyandarkan tujuan kesuksesan hanya untuk diri kita sendiri, saya tidak yakin kita bisa bertahan. Akan selalu ada alasan, ”Ah, kan cuma untuk saya.
Toh saya hidup begini-begini saja udah cukup.”
Namun alasan itu akan berubah total manakala Anda dihadapkan pada situasi biaya sekolah anak yang tinggi misalnya. Kondisi yang mengancam anak Anda tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak.
Atau bisa juga Anda dihadapkan pada situasi dimana orang tua Anda memiliki sebuah harapan terakhir sebelum akhirnya mereka dipanggil Yang Kuasa (misalnya naik haji).
Atau bisa juga Anda dihadapkan pada situasi dimana anak / orang tua Anda membutuhkan biaya besar untuk pengobatan kesehatannya.
MASIH BISAKAH ANDA BERDIAM DIRI? Tentu tidak. Saya yakin Anda akan berjuang mati-matian untuk itu semua. Kecuali Anda sudah tidak peduli lagi dengan mereka.
Terlihat sangat simpel bukan? Just power of love. Tapi kenapa tetap saja banyak pedjoeang-pedjoeang kesuksesan yang berguguran? Karena mereka tidak memasukkan kekuatan cinta tersebut dalam
visi / goal / dreamnya.
Silahkan baca kembali artikel saya
bagaimana cara simpel menyusun sebuah visi / goal. Jika Anda sudah membuatnya, yang perlu Anda lakukan adalah menaruh foto orang-orang yang Anda cintai di papan visi Anda dan rajin-rajin melihat papan visi Anda.
Ini akan membuat Anda lebih semangat dan tidak lupa bahwa SESUNGGUHNYA MEREKA, SEDANG MENUNGGU ANDA UNTUK SUKSES. MEREKA AKAN SANGAT KECEWA BILA ANDA GAGAL!
Ingat, ORANG TUA Anda, ANAK ANDA, ATAU ISTRI ANDA saat ini sedang menyaksikan dan mendoakan segenap perdjoeangan Anda dalam
meniti setiap langkah perjalanan sukses Anda.
Ketika Anda merasa lelah, ingat saja mereka menunggu Anda untuk
MENJADI SEORANG PEMENANG!Salam sukses,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar